Pentingnya Skincare Sejak Dini dan Tips Memilih Pelembab Untuk Remaja

Jadi cewek tuh katanya ribet, perawatannya banyak dari ujung rambut hingga ujung kuku kaki. Cewek yang perawatannya lengkap saja sering jadi bahan omongan apalagi cewek yang gak perawatan, bisa- bisa dibilang merawat diri aja gak bisa gimana mau merawat yang lain?


Eaaa dengerin omongan orang lain memang gak ada habisnya ya Buybu. Walaupun terkadang omongan orang lain itu bisa saja kita jadikan bahan pembelajaran lho bagi diri kita tentu dengan menyaringnya yaitu ambil omongan yang baik dan buang omongan yang buruk.

Oke, kembali ke pembahasan kita tentang perawatan cewek nih. Di jaman sekarang sering liat gak sih banyak cewek- cewek remaja yang perawatannya aja udah lengkap banget karena pengaruh dari artis- artis Korea Selatan yang memang sebyutipul itu hingga dijadikan kiblat fashion dan kecantikan di negara kita ini. Tidak ada salahnya kalau kita merasa mengidolakan dan mungkin ingin secantik mereka, namun syaratnya jangan berlebihan apalagi sampe ikut- ikutan operasi plastik, jangan sampe yak gais. Intinya mengidolakan artis atau selebritis tuh boleh aja asal jangan berlebihan karena sejatinya yang pantas kita idolakan hanyalah Rasulullah SAW.

Melenceng lagi deh, balik lagi ke perawatan cewek yaaah. Haha
Jadi, perawatan cewek terutama perawatan wajah dan kulit tubuh sebenarnya memang dimulai sejak umur kita masih remaja yaa sekitar usia- usia anak SMP lah yaa. Di usia itu, cewek sudah disarankan untuk memakai pelembab wajah tapi tentu dengan tekstur yang ringan aja gak perlu yang banyak kandungan macem- macem.

Kenapa cewek remaja disarankan sudah harus pakai pelembab/ moisturizer?


Karena biasanya di usia remaja kegiatan di luar lumayan banyak ya apalagi usia sekolah jadi pelembab penting untuk melindungi kulit wajah dari paparan langsung sinar matahari dan melindungi dari polusi kendaraan bermotor bahkan dari debu. Selain itu, hormon remaja masih mengalami ketidakseimbangan sehingga terkadang ada remaja yang mengalami masalah pada kulit wajahnya seperti muncul jerawat karena minyak berlebih di wajah. Nah penggunaan pelembab wajah yang tepat juga berguna untuk mengatasi hal ini.
Saya saat remaja wkwk

Pentingnya skincare atau perawatan kulit sejak dini

berguna tidak hanya di saat itu saja tapi juga berguna hingga di masa yang akan datang seiring dengan pertumbuhannya hingga ia dewasa. Cewek yang melakukan perawatan sejak dini tentu saja kulitnya akan mudah mendapatkan perawatan hingga ia dewasa. Tapi yang perlu digarisbawahi tentu saja dengan produk yang tepat yaa.


Baiklah sekarang kita udah tau ya pentingnya perawatan wajah sejak dini, tapi masih bingung gimana cara memilih produk perawatan atau pelembab yang tepat untuk remaja.

So, ini dia tips memilih pelembab untuk remaja


1.    Produk dengan merk terpercaya
Gunakanlah produk pelembab ringan yang telah teruji dan terpercaya, misalnya merk clean n clear atau ponds.

2.    Produk pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu
Satu merk biasanya tidak hanya mengeluarkan satu jenis pelembab ya Buy jadi harus dipilih lagi kira- kira jenis pelembab yang mana yang cocok buat kulit kamu, untuk kulit normal bisa pakai pelembab biasa misalnya merk ponds bisa pakai pelembab ponds yang warna pink (white beauty) , yang kulitnya berjerawat juga ada pelembab yang ada anti acnenya misalnya kalau merk ponds ada yang warna hijau pelembab ponds yang anti acne, dan seterusnya.

3.    Pelembab yang bertekstur ringan
Sayangilah kulit remajamu dengan tidak memberikannya terlalu banyak bahan kimia atau tidak memberikannya produk pelembab dengan formula yang sebenarnya belum saatnya kamu pakai seperti pelembab dengan anti aging itu jangan dulu yak Buy. Cukup dengan sentuhan pelembab dengan tekrtur ringan saja sudah cukup kok Buy untuk melindungi dan menjaga kulit remajamu dari paparan sinar matahari dan polusi.

4.    Pilih produk yang harganya tidak terlalu mahal
Memilih produk dengan harga yang terlalu mahal untuk usia remaja termasuk berlebihan ya Buy kecuali orangtua kamu memang khusus membelikannya untukmu. Namun jika tidak, silakan pilih pelembab biasa yang harganya tidak terlalu mahal namun merupakan produk yang teruji dan terpercaya sehingga selain dapat melindungi kulit wajah remajamu sepanjang hari, juga dapat menghemat uang jajanmu juga.

5.    Mencuci wajah secara teratur
Selain pentingnya memakai pelembab sejak usia remaja, mencuci wajah sebelum tidur dengan produk facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit juga sangat penting untuk menjaga kebersihan wajah setelah berkegiatan selama seharian penuh.

Nah jadi itu dia sefruit dua fruit tips untuk cewek remaja maupun Buibu yang punya anak remaja yang mungkin lagi bingung memilih produk perawatan dini untuk kulit anak remajanya.

Selain rajin memakai pelembab dan cuci muka, perawatan kulit dari dalam juga perlu lho Buy untuk segala usia, seperti rajin konsumsi vitamin A dan E yang banyak terdapat pada sayur dan buah- buahan, banyak minum air putih, dan tentu saja dengan rutin berolahraga.


Semoga bermanfaat, keep healthy and shine Buybu!

You Might Also Like

0 comments